Sejumlah pelajar berpartisipasi dalam aksi solidaritas Palestina. F.KNRP Kepri untuk Batam Pos

PRO PINANG – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepri bersama berbagai elemen masyarakat, menggelar aksi solidaritas Palestina di Taman Laman Boenda, Tepi laut Tanjungpinang, Minggu (24/11).

Aksi yang diikuti mahasiswa, pelajar, majelis taklim, ustad serta sastrawan ini, diisi dengan penggalangan dana, zakat, wakaf serta penjualan berbagai pernak pernik Palestina. Hasil donasi yang terkumpul, akan di sumbangkan ke warga Gaza yang tengah dilanda perang.

Ketua KNRP Kepri Bakhtiar M Rum melalui Sekretaris umum Raja Dachroni menjelaskan, aksi solidaritas tersebut dilakukan serentak oleh seluruh KNRP se-Indonesia. Aksi ini bertujuan untuk mengampanyekan persoalan kemanusiaan yang sangat berat dan nyata yang terjadi di Palestina khususnya Jalur Gaza.

“Dari aksi solidaritas ini, semoga kita semua bisa memberikan infak atau donasi terbaik bagi warga Palestina,” kata Dachroni.

Menurut Dachroni, sebagai warga negara Indonesia yang baik, tentunya harus memahami dengan benar bahwa Undang undang Dasar (UUD) 1945, menolak dengan tegas segala macam bentuk penjajahan di muka bumi.

“Sudah sepantasnya kita memberikan dukungan dalam bentuk aksi solidaritas ini,” ujarnya.

KNRP Kepri, kata Dachroni, akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina. Donasi yang disumbangkan oleh masyarakat, akan disalurkan bulan Desember 2019 mendatang. Pada tahap awal, donasi telah disalurkan melalui kerjasama dengan NGO Palestina di Jalur Gaza.

“Insya Allah bulan Desember, ada tim KNRP pusat yang akan turun ke jalur gaza dan wilayah pengungsian,” pungkasnya. (odi)