Kapolres Tanjungpinang, Muhammad Iqbal. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Terkait perampokan nasabah bank beberapa waktu lalu, Polres Tanjungpinang mengimbau masyarakat selalu waspada dan hati-hati. Masyarakat khususnya nasabah bank, segera menghubungi pihak kepolisian memberikan pengawalan jika mengambil dan membawa uang dalam jumlah besar.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, saat ini pihaknya memberikan pelayanan berupa pengawalan terhadap nasabah bank atau siapa pun yang mengambil dan membawa uang dari bank. Layanan ini guna menjaga keamanan  dan mencegah terjadinya pencurian atau pun perampokan.

“Silahkan hubungi polisi, layanan ini tidak dipungut biaya. nasabah dapat membawa uang dengan aman,” jelas Iqbal, Sabtu (23/11).

Nasabah bank, kata Iqbal, dapat langsung meminta kepada aparat kepolisian yang bertugas di bank untuk melakukan pengawalan.

“Tidak harus lapor ke Mapolres, masyarakat bisa meminta langsung kepada polisi yang berjaga di bank,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Satreskrim Polres Tanjungpinang membekuk komplotan perampok nasabah bank di kawasan hutan Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya Batu 16, Bintan, Senin (11/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Empat pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Sebelum tertangkap, komplotan tersebut beraksi di kawasan Jalan DI Panjaitan Batu 7 Tanjungpinang setelah mengikuti korbannya dari salah satu bank di kawasan Batu 9 Tanjungpinang. Dalam aksinya, komplotan rampok menggasak uang sebesar Rp225 juta. (odi)