Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Satnarkoba Polres Tanjungpinang membekuk kurir sabu inisial BR di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (18/11). Saat penangkapan terhadap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sabu seberat 280 gram di lokasi penangkapan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal menjelaskan, penangkapan dilakukan atas informasi terkait adanya transaksi sabu di lokasi penangkapan. Saat penggeledahan, petugas menemukan ponsel pelaku yang berisi pesan singkat agar pelaku mengambil sabu yang telah diletakkan sebelumnya di lokasi penangkapan.

“Saat dilakukan penyisiran, petugas menemukan sabu yang dibungkus plastik hitam. Sabu tersebut akan diambil pelaku,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan terungkap, pelaku dikendalikan oleh sindikat pengedar sabu jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Tanjungpinang.

“Pelaku diupah Rp 6 juta untuk mengambil sabu tersebut,” kata Iqbal.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 atau pasal 113 ayat 2 Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 6 hingga 20 tahun penjara.

“Pelaku masih diperiksa guna kepentingan penyidikan,” tutup Kapolres. (odi)