Terlihat ramai masyarakat yang datang ke Pantai Tanjung Siambang saat musim libur sekolah, Natal dan Tahun Baru, Rabu (25/12). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Memasuki musim libur sekolah serta libur Natal dan Tahun Baru 2020, menjadi momen yang tepat bagi masyarakat Tanjungpinang untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga.

Diketahui Tanjungpinang cukup terkenal dengan wisata pantainya, salah satunya Pantai Tanjung Siambang salah satu pantai bagus yang ada di Kepri, yang terletak di Pulau Dompak itu bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Tanjungpinang.

Tidak hanya akses menuju lokasi yang dekat sekitar 15 menit dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, di Pantai Tanjung Siambang juga terdapat hamparan pasir putih serta deretan pohon kelapa yang membuat para pengunjung betah dan senang saat datang ke pantai yang berada tidak jauh dari Kantor Gubernur Kepri tersebut.

Selain hamparan pasir putih yang dapat memanjakan mata para wisatawannya, di pinggir Pantai Tanjung Siambang juga terdapat pondok yang bisa disewa oleh pengunjung yang datang ramai bersama keluarga, cukup membayar Rp 40 ribu pengunjung bisa menggunakan pondok itu tempat meletakan barang bawaannya.

Terlihat ramai masyarakat yang datang ke Pantai Tanjung Siambang saat musim libur sekolah, Natal dan Tahun Baru, Rabu (25/12). F.Peri Irawan / Batam Pos

Tidak hanya itu untuk masuk ke kawasan pantai itu juga tidak membutuhkan uang banyak, untuk satu kendaraan sepeda motor cukup membayar Rp 2 ribu dan mobil Rp 4 ribu masyarakat sudah bisa menghabiskan waktu sampai sore saat matahari terbenam.

Selain fasilitas pondok yang disediakan, dilokasi itu juga terdapt kamar bilas bagi masyarakat yang usai mandi di laut dan bisa mengganti pakaian, sehingga nyaman saat akan balik ke rumah karena sudah bersih dari air laut.

Untuk masyarakat yang suka berswafoto saat matahari terbenam atau sunset juga bisa menikmati jembatan yang sengaja dibuat dengan panjang sekitar 70 meter mengarah ke laut, tidak heran jika jembatan itu akan ramai saar matahari akan terbenam.

Salah seorang pedagang, Reni ,45, mengaku beberapa hari ini cukup ramai masyarakat yang datang untuk berlibur ke sana karena bertepatan musim libur sekolah.

Pemandangan pantai dengan jembatan mengarah ke tengah laut menambah keindahan saat berswafoto, Rabu (25/12). F.Peri Irawan / Batam Pos

“Alhamdulillah ramai dibanding hari biasa mungkin karena sudah musim libur sekolah,”katanya saat dijumpai di warungnya.

Tidak hanya masyarakat sekitar saja, para pengunjung cukup jauh juga ada yang datang bersama keluarga yaitu dari Kijang, Bintan, Hendra ,47, yang datang bersama istri dan dua anak mengaku baru sekali datang ke Pantai Tanjung Siambang, ia menilai pantainya bagus karena hamparan pasir putih yang membuat masyarakat berbondong datang ke sana.

“Kami baru sekali datang ke sini, kemarin mendengar informasi dari teman yang menyarankan untuk datang ke sini, maknya kami coba datangi,”ucapnya.

Pemandangan pantai dengan jembatan mengarah ke tengah laut menambah keindahan saat berswafoto, Rabu (25/12). F.Peri Irawan / Batam Pos

Begitu juga dikatakan, Yogi, 25, juru parkir (Jukir) di lokasi itu mengaku pada hari biasa hanya beberapa kendaraan saja yang parkir di sana, namun di akhir tahun, pada musim libur pengunjung jauh lebih banyak dan kendaraan yang parkir juga meningkat tiga kali lipat.

“Pada hari biasa sepi, palingan 30 sepeda motor saja, tapi sekarang lebih 100 sepeda motor, dan mobil pada hari ini cukup banyak dibanding hari biasa,” tambahnya. (cr2)