Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang meringkus dua pembobol kontrakan, MZ, 17 dan HE, 21 di dua kawasan berbeda di Tanjungpinang, Rabu (8/1) dinihari. Dua pelaku diketahui membobol salah satu rumah kontrakan di Jalan Lembah Purnama bulan Desember 2019 lalu.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal setelah mendapat laporan pencurian dari korban, pihaknya melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Awalnya, petugas menangkap MZ di kawasan Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Selain itu, dari hasil pengembangan, petugas juga menangkap rekan pelaku yakni HE di kawasan Batu 5 Tanjungpinang.

“Dua pelaku sudah ditahan,” kata Kapolres, Sabtu (11/1).

Saat melakukan aksinya, dua pelaku mengincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Mengetahui rumah tak berpenghuni, dua pelaku kemudian membobol pintu rumah. Setelah masuk ke rumah, dua pelaku membawa kabur dua unit televisi, jam tangan, koper, dan alat penanak nasi milik korban.

“Dua pelaku masih menjalani pemeriksaan guna kepentingan pengembangan,” kata Iqbal.

Atas perbuatannya, dua pelaku dijerat pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun. (odi)