Pembesuk bernama Agung (kanan) diinterogasi petugas di Pengadilan Negeri Tanjungpinang. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Pembesuk yang kedapatan menyelundupkan ponsel ke ruang tahanan Pengadilan Negeri Tanjungpinang yakni Agung dan teman wanitanya Dayanti, terbukti positif mengkonsumsi narkoba. Hal tersebut terungkap setelah pihak Satnarkoba Polres Tanjungpinang melakukan tes urine terhadap keduanya.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Chrisman Panjaitan menjelaskan, setelah dilakukan tes urine, Agung dan Dayanti dinyatakan positif menggunakan narkoba. “Hasilnya positif,” jelas Kasat, Jumat (17/1).

Atas hasil positif tersebut, kata Chrisman, keduanya telah diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang guna proses hukum lebih lanjut. “Keduanya direhabilitasi,” katanya. 

Dari hasil penyelidikan, lanjut Chrisman, Agung dan Dayanti tidak terbukti terlibat peredaran narkotika di Tanjungpinang.

“Mereka hanya pemakai, jadi kami serahkan ke BNN agar terbebas dari narkoba,” pungkasnya. 

Sebelumnya diketahui, aksi penyelundupan ponsel ke ruang tahanan Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang dilakukan oleh pembesuk bernama Agung, diketahui petugas jaga tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang. Petugas mencurigai, ponsel yang rencananya akan diberikan kepada terdakwa Teo tersebut, akan dijadikan alat transaksi narkoba.

Namun menurut pengakuan Agung, ponsel tersebut, untuk membantu Teo, agar bisa menghubungi keluarganya yang berada di Batam. Atas aksi tersebut, Agung dan teman Dayanti diamankan petugas kepolisian guna menjalani pemeriksaan di Mapolres Tanjungpinang. (odi)