Tim sepeda Capung Rider terus berlatih persiapan jelang mengikuti kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020, Minggu (19/1). F.Tim Capung Rider untuk Batam Pos.

PRO PINANG – Tim Sepeda Capung Rider Tanjungpinang terus mematangkan persiapan jelang mengikuti kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020 yang akan digelar Februari mendatang di Dangas Bike Park, Sekupang, Batam.

Diketahui Dangas Downhill Madness 2020 merupakan iven yang diselenggarakan oleh Knock Out Byciles dari Singapura.

Ketua Komunitas Sepeda Capung Rider Tanjungpinang, Surya Eko Cahyono mengakui Dangas Downhill Madness 2020 merupakan kejuaraan pertama yang mereka ikuti, Surya berharap timnya bisa tampil penuh semangan dan maksimal.

“ini kejuaraan downhill pertama yang akan kami coba, semoga bisa tampil maksimal, ”katanya, Minggu (19/1).

Surya mengatakan, dalam mempersiapkan diri untuk biaa mengikuti ajaang kejuaraan downhill yang bertaraf internasional itu, timnya sudah memulai latihan sejak beberapa waktu lalu, latihan pagi dan sore hari.

“Timm sepeda capung riders terdiri dari Surya Eko Cahyono, Kurniawan alias Iwan Glory, Rezzel Al Fattah dan Ahmad rutin menjalani latihan baik pagi maupun sore, “tuturnya.

Ia menuturkan untuk bisa tampil maksimal pada ajang tersebut, beberapa rider yang ada dalam komunitasnya harus berjuang menghadapi medan yang sulit di hutan lindung saat latihan.

Tim sepeda Capung Rider terus berlatih persiapan jelang mengikuti kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020, Minggu (19/1). F.Tim Capung Rider untuk Batam Pos.

“Tentu latihan rutin ini sangat berguna, apalagi tingkat kesulitannya hampir sama, “katanya.

Menurut Surya, Internasional downhill cup itu juga sebagai wadah bagi timnya untuk mendapatkan pengalaman baru.

Sementara itu salah satu rider dari Team TXC Tanjungpinang, Ahmad  yang aktif latihan bersama capung rider mengaku sudah siap untuk tampil di kejuaraan Dangas Downhill Madness 2020, minimal untuk menambah pengalaman.

“Siap tampil, terima kasih juga kepada sahabat capung rider bisa latihan bersama berbagi informasi dan pengalaman, ”ujar Ahmad.

Ahmad dengan bekal pengalaman pada kompetisi elit di Indonesia yakin dan optimis bisa meraih hasil terbaik pada kejuaraan itu, karena sebelumnya ia juga pernah meraih juara pertama pada Dangas Fun Ride Series II Avengers Open tahun 2014 lalu.

Track Dangas memiliki keunikan tersendiri ada tikungan tajam yang akan memperlambat laju para pembalap, kemudian terdapat turunan yang terjal dengan batu-batu sebagai rintangan, ”imbuhnya. (cr2)