Rustam Efendi Harahap (kedua dari kanan) foto bersama usai ditetapkan menjadi Ketua Umum Perkemi Kepri, belum lama ini. F.Perkemi Kepri untuk Batam Pos.

PRO PINANG – Olahraha bela diri Shorinji Kempo atau sering disebut Kempo kembali bangkit di Kepri setelah dilaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Hotel Aviari Kota Batam pada Sabtu 25 Januari 2020 lalu.

Musorprovlub dipimpin oleh ketua sidang pleno terpilih, JulidalĀ  Armaylisem dan diikuti oleh utusan pengurus cabang (Pengcab) dan pengurus Kabupaten di Kepri, dari Tanjungpinang dua orang, Karimun dua orang dan Batam tiga orang.

Sidang Musorprovlub menghasilkan kepengurusan baru untuk Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kepri periode 2020-2024 yang dimpimpin oleh Rustam Efendi Harahap.

Pada kesempatan itu Ketua Umum Perkemi Kepri, Rustam Efendi Harahap mengatakan melalui Perkemi itu Kempo di Kepri akan kembali bangkit dan diketahui oleh masyarakat khususnya para pemuda di Kepri.

“Mudahan-mudahan dengan terbentuknya Perkemi Kepri ini, olahraga beladiri Kempo kembali diminati masyarakat Tanjungpinang dan berkembang diseluruh Kepri,” ujarnya.

Kedepannya, Rustam mengatakan akan melaksanakan kegiatan atau turnamen kecil bela diri Kempo dengan tujuan memperkenalkan kembali olahraga yang bermanfaat itu.

“Kempo kembali hidup dan dapat diterima oleh masyarakat di Kepri ini, dapat melahirkan bibit atlet yang unggul dari pemuda Kepri untuk meraih prestasi di ajang bergensi,” ungkapnya. (cr2)