Ketua RW 003 RT 02, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Minarso saat memantau kondisi tiang yang miring dan hampir roboh, Jumat (7/2). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Masyarakat Pelantar III, Tanjungpinang keluhkan tiang kabel telkom yang sudah miring dan hampir roboh namun tidak kunjung diperbaiki.

Pantauan Batam Pos, kondisi tiang sudah miring ke arah jalan dan tiang penyangga yang terletak disamping tiang kabel telkom juga sudah retak bagian bawah dan juga sudah miring.

Ketua RW 003 RT 02, Kalurahan Tanjungpinang Kota, Minarso mengatakan kondisi tiang telkom yang miring itu sudah berlansung sejak lama, perkiraanya sekitar lima hingga enam bulan.

“Sudah lama ini sekitar enam bulan, “kata Minarso saat wawancara di sekitar tiang yang hampir roboh itu, Kamis (7/2).

Minarso mengatakan, pihaknya sudah enam kali melaporkan kepada pihak Telkom supaya tiang itu segera diperbaiki, agar tidak ada orang yang tertimpa jika tiang itu roboh, namun hingga hari ini tidak ada kejelasan dari pihak telkom.

“Saya sudah dua kali lapor, istri saya dua kali dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dua kali namun tidak ada perbaikan, “ujarnya.

Ia mengakui setelah dilaporkan petugas telkom sudah datang ke lokasi, namun tidak ada tindakan atau penjelasan pada pihaknya terkait kelanjutan kondisi tiang itu.

“Kami sendiri tidak mendapat informasi dari petugas setelah dicek apakah diperbaiki, kapan diperbaiki saya sendiri tidak mendapat informasi itu, “ucapnya.

Setiap lewat di depan tiang itu, Minarso selalu berjalan lebih cepat, karena takut tiba-tiba roboh dan menimpanya.

“Saya setiap lewat sini jalannya cepat bahkan lari kecil, takut soalnya, “tambahnya. (cr2)