Siswa SPN saat latihan kerja di Mapolres Tanjungpinang. F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Sebanyak 45 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri mengikuti latihan kerja pendidikan dan pembentukan Bintara Polri di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (13/2).

Pelatihan ini termasuk penerapan ilmu kepolisian yang didapatkan siswa selama belajar di SPN Polda Kepri. Latihan ini berguna untuk kesiapan operasional siswa setelah dilantik menjadi polisi dan usai menjalani pendidikan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, latihan kerja yang dilaksanakan selama 10 hari tersebut sangat berguna bagi siswa. Dalam latihan ini, siswa dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama pendidikan.

“Latihan ini nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota polisi, “jelas Iqbal.

Dalam latihan, lanjut Iqbal, siswa juga akan diterjunkan ke polsek yang ada di Tanjungpinang. Siswa didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek dan tugas-tugas kepolisian seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, serta patroli.

Selama latihan, siswa diharapkan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang berakibat fatal.

“Siswa harus mengikuti pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi polisi profesional, “tutup Kapolres. (odi)