PRO PINANG – PT Telkom bertindak memperbaiki tiang telpon yang sudah miring dan menggantikannya dengan tiang yang baru, Kamis (13/2). Oleh karena itu, masyarakat Pelantar III, Tanjungpinang tidak perlu khawatir lagi jika tiang miring tersebut tiba-tiba roboh dan menimpa warga.

“Perbaikan sudah selesai. Tiang Telkom yang miring sudah kita cabut,” jelas Kepala Kantor Daerah Telkom Tanjungpinang, Suherman melalui releasenya, Jumat (13/2).

Suherman mengatakan, pergantian menggunakan tiang baru namun tidak di tempat yang lama. Hal ini dikarenakan tidak ada ruang untuk menanam tiang telpon. Letaknya tepat di sebelah pagar rumah warga sehingga rawan miring kembali.

“Telkom pertimbangkan faktor kesulitan pasang tiang telpon dan faktor kekuatan tiang yang tidak ditanam karena hanya mengandalkan cor-coran semen saja,” Suherman menyebutkan.

Oleh karena itu, tiang Telkom tidak diperbaiki tetapi dicabut Kamis pagi (13/2).

“Telkom melakukan perbaikan dengan memindahkan ke tiang baru,” katanya. Kabel-kabelnya juga dirapikan agar tidak tampak semrawut.

Suherman menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke pada Ketua RW 003 RT 02 Kel. Tanjungpinang Kota, Minarso dan warga yang telah sangat peduli dan ikut membantu perbaikan tiang Telkom secara gotong royong. (rilis)