Plt Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang di tahun 2020 ini sudah merencanakan pembangunan fisik dan melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai tahun 2019 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan beberapa proyek fisik tersebut diantaranya lanjutan pembangunan Qur’an Center, Puskesmas Sungai Jang, Pembangunan Kantor Lurah Air Raja, dan peningkatan beberapa ruas jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang salah satunya di Kampung Bugis.

Dijelaskan juga anggaran pembangunan infrastruktur sudah disiapkan dan juga dibantu dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK).

“Harapan kami ADK ini fungsinya juga sama untuk memperbaiki infrastruktur sederhana seperti jalan-jalan lingkungan nanti dikoordinasikan dengan pihak kelurahan, “kata Zulhidayat, Kamis (20/2).

Dikatakan Zulhidayat, setiap ruas jalan sudah disiapkan anggaran tidak terlalu besar, masing-masing sekitar Rp 4 miliar dan anggaran bangunan fisik lainnya juga diatas Rp 1 miliar, kalau yang kecil seperti pemeliharaan di bawah Rp 1 miliar.

“Ukuran besar itu anggarannya di atas Rp 1 miliar, “ujarnya. Kata Zulhidayat, memang tahun 2020 dari segi anggaran pembangunan berkurang, namun secara kualitas akan dioptimalkan, karena beberapa kegiatan di tempat lain yang juga diprioritaskan.

“Jangan sampai ada yang tercecer, semuanya harus selesai beriringan, “katanya. (cr2)