Jajaran Polsek Tanjungpinang Timur menyalurkan air bersih untuk warga Kecamatan Tanjungpinang Timur. F.Humas Polsek Tanjungpinang Timur untuk Batam Pos

PRO PINANG – Jajaran Polsek Tanjungpinang Timur menyumbang ribuan liter air bersih di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. Pembagian air untuk warga tersebut, sebagai upaya mengatasi krisis air bersih dan kekeringan yang melanda di musim kemarau.

Kapolsek Tanjungpinang Timur Iptu Firuddin, mengatakan menurunnya curah hujan di Tanjungpinang sejak beberapa bulan terakhir membuat sumber air warga seperti sumur mengalami kekeringan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk respon spontanitas jajaran Polres Tanjungpinang dalam menanggapi keluhan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga, “katanya, Jumat (13/3).

Pendistribusian air bersih diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat seperti mandi dan mencuci serta kebutuhan lainnya.

“Kami siap bekerja sama dengan pemerintah daerah guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat, “jelas Firuddin.

Perwakilan masyarakat Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur, Abu Bakar mengatakan, masyarakat sangat mengapresiasi penyaluran air bersih yang dilaksanakan pihak kepolisian. Masyarakat berharap, kegiatan positif seperti penyaluran air bersih, dapat terus dilaksanakan oleh kepolisian dan instansi pemerintah lainnya.

“Masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini, “katanya. (odi)