Legislator Komisi II DPRD Kepri, Rudy Chua. F.Istimewa

PRO PINANG – Legislator Komisi II DPRD Kepri, Rudy Chua mengatakan Pemerintah Singapura menerbitkan aturan baru dalam menyikapi Virus Corona (Covid 19), yakni berupa pemberitahun wajib isolasi dirumah selama 14 hari, baik itu untuk warga Singapura yang pulang berpergian ke negara-negara asean ataupun warga negara lain yang datang ke Singapura.

“Stay Home Notice ini mulai berlaku, Senin (16/3) pada pukul 23.59 waktu Singapura. Tentu kebijakan ini akan berdampak pada pariwisata Kepri, karena otomatis warga Singapura akan menunda untuk datang ke Kepri, “ujar Rudy Chua, tadi malam.

Wisman di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang belum lama ini. F.Peri Irawan / Batam Pos

Politisi Partai Hanura tersebut menjelaskan, bagi warga yang biasanya hanya jalan-jalan dua hari ke Singapura, juga harus menjalani prosedure tersebut. Sehingga bagi yang berkepentingan besok (hari ini,red) dapat menyelesaikan pekerjaanya. Karena terhitung Selasa (17/3) kebijakan tersebut sudah diberlakukan.

“Orang yang dari asean (termasuk kita),swiss, japan, dan inggris kalau kesana harus isolasi diri di rumah/hotel selama 14 hari, “jelas Rudy. (jpg)