Petugas Polres Tanjungpinang membersihkan sejumlah tempat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Minggu (15/3). F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Ratusan personel Polres Tanjungpinang membersihkan berbagai fasilitas umum di Tanjungpinang, Minggu (15/3). Kerja bakti di bandara, terminal dan sejumlah masjid serta tempat umum lainnya ini, guna menjaga kebersihan dan sebagai salah satu upaya pencegahan wabah atau penyakit menular.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan kebersihan menjadi kunci utama agar kesehatan dapat selalu terjaga. Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan, harus ditanamkan dari dalam diri sendiri. Menurutnya, masjid sebagai tempat ibadah suci dan tempat bersilaturahim, harus selalu dijaga kebersihannya agar mendapatkan keberkahan.

“Kewajiban kita untuk selalu menjaga tempat ibadah agar selalu bersih, “kata Iqbal.

Iqbal menambahkan, kegiatan bersih bersih di bandara dan terminal, sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi menularnya wabah virus corona yang sangat membahayakan kesehatan.

“Menjaga kebersihan menjadi salah satu antisipasi penularan virus yang belum ditemukan vaksinnya ini, “jelasnya.

Selain menjaga kebersihan, gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai bentuk olah raga ringan menggerakkan anggota tubuh agar kesehatan tetap terjaga.

“Yang tak kalah penting, melalui kegiatan ini, silaturahmi dan soliditas kepolisian dan masyarakat tetap terjaga, “tutup Kapolres. (odi)