Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang mulai mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian atau perampokan dengan modus operandi baru di tengah merebaknya virus corona. Salah satu modus operandinya yakni pelaku berpura pura menjadi oknum tenaga kesehatan yang menawarkan penyemprotan disinfektan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra mengatakan, meski belum mendapatkan laporan kejadian, namun pihaknya mulai melacak modus operandi dengan cara tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan. Tapi masyarakat harus tetap waspada dan tetap berhati hati, “kata Rio saat dikonfirmasi Batam Pos, Senin (16/3).

Oknum atau pelaku yang diduga melakukan hal tersebut, lanjut Rio, menyamar dan berpura pura menjadi tenaga kesehatan dengan mendatangi rumah warga. Pelaku kemudian menawarkan penyemprotan disinfektan barang barang di rumah warga untuk mencegah virus corona.

“Diduga ini modus baru untuk melakukan pencurian, “ujarnya.

Kepolisian mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dan segera melaporkan jika menemukan hal hal mencurigakan di tengah merebaknya virus corona.

“Bila ada yang janggal, segera lapor ke aparat pemerintah dan aparat kepolisian, “imbau Kasat. (odi)