Personel Polres Tanjungpinang menjalani pengecekan suhu tubuh di Mapolres Tanjungpinang. F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Seluruh personel Polres Tanjungpinang mengikuti pemeriksaan kesehatan mendadak di Mapolres Tanjungpinang, Senin (16/3) malam. Pemeriksaan menggunakan alat pengukur suhu tubuh (Themogun) tersebut, dilakukan guna mengantisipasi merebaknya virus corona.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal melalui Wakapolres, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, langkah pemeriksaan sesuai dengan instruksi pimpinan guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona di lingkungan kepolisian. Jika suhu tubuh tinggi, akan dilakukan perawatan dan langsung diisolasi.

“Dari hasil pemeriksaan, seluruh personel dinyatakan sehat, “jelas Agung, Selasa (17/3).

Selanjutnya, kata Agung, pihaknya segera melengkapi setiap ruang pelayanan dengan menyediakan thermogun dan hand sanitizer.

Seluruh personel harus membersihkan setiap sudut ruangan kerjanya.

“Personel mulai membiasakan salaman yang baik dengan tidak melakukan sentuhan langsung, tapi dengan menunduk dan memberi salam penuh hormat, “ujarnya.

Polres Tanjungpinang mengimbau seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun keluarga serta kebersihan lingkungan. Masyarakat juga terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit. (odi)