Petugas kepolisian melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah angkutan kota di Jalan Merdeka Tanjungpinang, Rabu (18/3). F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Jajaran Polres Tanjungpinang terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi mewabahnya virus Corona di Tanjungpinang. Bersama personel TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) danTanjungpinang, kepolisian melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Tanjungpinang Kota, Rabu (18/3).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sekitar Mapolsek Tanjungpinang Kota. Selanjutnya, penyemprotan dilakukan di sejumlah angkutan kota (angkot) Jalan Merdeka Tanjungpinang.

Iqbal menerangkan, cairan disinfektan merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Cairan tersebut bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme.

“Diharapkan dapat memghambat, memutus bahkan membasmi kuman, bakteri khususnya virus Corona agar tidak berkembang dan menyebar luas, “terangnya.

Selain untuk memberi kenyamanan, kata Iqbal, kegiatan tersebut sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona, demi kesehatan masyarakat Tanjungpinang, tak terkecuali kesehatan personil Polres Tanjungpinang.

“Diharapkan masyarakat tidak panik, utamakan kesehatan dan kebersihan untuk menangkal virus dan penyakit, “imbaunya. (odi)