Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang menyimpan 1.400 ton beras cukup untuk persediaan enam bulan ke depan, Jum’at (20/3). F Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Menjawab keresahan masyarakat terhadap pasokan beras yang dikhawatirkan diborong warga untuk persediaan selama masalah virus corona (Covid-19), Badan Usaha Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang menjamin ketersediaan beras saat ini cukup hingga enam bulan ke depan.

“Saat ini di gudang bulog terdapat 1400 Ton beras, diperkirakan cukup selama enam bulan ke depan, “kata Kepala Cabang Bulog Subdivre Tanjungpinang, Parluhutan Siregar, Jum’at (20/3).

Tidak hanya stok di gudang saat ini sebanyak 1.500 ton beras juga dalam perjalanan, sengaja dipersiapkan sebagai antisipasi jika kekurangan nantinya.

“Untuk kebutuhan normal 1.400 ton cukup untuk tiga sampai enam bulan ke depan, “tegasnya.

Saat ini di Tanjungpinang konsumsi beras bulog oleh masyarakat terbilang baik, hal itu ditandai masuknya beras bulog ke dalam catatan Badan Pusat Statistik (BPS) dan ketersediaannya di pasar Tanjungpinang selalu ada.

“Peminatnya selalu ada, disamping¬† harganya juga lebih rendah, “sebutnya.

Sementara itu menyikapi permasalahan saat ini, masyarakat yang memborong beras atau kebutuhan pokok lainnya karena masalah virus corona, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, Burhanuddin mengatakan saat ini semua toko retail modern sudah diingatkan agar membatasi penjualan kepada masyarakat.

“Seperti beras satu orang cukup membeli 10 Kilogram (Kg) jadi itu dibatasi, “kata Burhanudin.

Yang terpenting adalah kata Burhanuddin jangan panik dengan kondisi saat ini, sebab jika itu terjadi masyarakat akan berbondong-bondong untuk menimbun kebutuhan pokok.

“Itu yang kami selalu imbau, dan stok itu ada maka jangan panik kehabisan, “imbaunya. (cr2)