Plt Gubernur Kepri, H Isdianto tinjau pembangunan Rumah Sakit di Galang, Batam, Sabtu (21/2). F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

PRO PINANG – Plt Gubernur Kepri, H Isdianto ingin memastikan kesiapan daerah terhadap ancaman wabah Covid-19. Meski Hari Minggu, Isdianto tak menjadikannya untuk beristirahat. Setelah meninjau pembangunan Rumah Sakit di Galang, Batam, Sabtu (21/2), Isdianto meninjau kesiapan Karimun dalam mengantisipasi sebaran Covid-19 pada Ahad (22/3).

Bersama Bupati Karimun, H Aunur Rafik, Isdianto berkeliling ke layanan kesehatan di Negeri Berazam itu. Di Karimun, RS H Muhammad Sani merupakan rumah sakit rujukan untuk mengantisipasi wabah Covid19.

“Kita berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Tapi kita juga harus dalam kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Insya Allah, Karimun dalam kesiapsiagaan tinggi, ”kata Isdianto di Puskesmas Meral, Karimun, Ahad (22/3).

Di penghujung pekan ini, Isdianto melakukan peninjauan fasilitas pengendalian infeksi penyakit menular. Di Galang, Batam, pembangunan fasilitas sudah mencapai 60 persen Sabtu lalu. Pada akhir pekan ini, pembangunan fasilitas ini akan selesai. Sementara, sepanjang Ahad, sebelum kembali ke Batam, Isdianto meninjau fasilitas kesehatan di Karimun.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto juga meninjau kesiapan Karimun dalam mengantisipasi sebaran Covid-19 di Puskesmas Meral, Karimun, Ahad (22/3). F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

Meski siap, Isdianto berharap masyarakat Kepri mematuhi imbauan pemerintah dan lembaga keagamaan agar sebaran virus ini tidak makin meluas. Prinsip-prinsip social discanting harus dilaksanakan.

Misalkan dengan menjaga jarak, mencuci tangan baik dengan sabut maulun hand sanitizer. Juga menggunakan masker di pusat keramaian.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, ”Isdianto mengingatkan.

Karena itu adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini sangat berharap komitmen masyarakat Kepri dalam mengikuti imbauan pemerintah dan lembaga keagamaan. (cca)