Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Hari ini Pemko Tanjungpinang menutup sementara Tempat Hiburan Malam (THM) selama 14 hari ke depan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19) di Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan besok Selasa (24/3) akan mulai diberlakukan, karena suratnya segera ditandatangani.

“Hari ini surat akan ditandatangani, maka besok akan mulai berlaku, “kata Syahrul, Senin (23/3).

Syahrul mengatakan jika ada pihak yang membandel atau melanggar dengan tetap membuka THM usai dikeluarkan surat, maka akan ada sanksi kepada pengelola THM.

“Sanksinya sesuai aturan yang ada, “ujar Syahrul.

Sementara untuk kedai kopi di Tanjungpinang, juga diimbau dan diminta untuk menjaga jarak, satu meja yang biasa ditempati 10 orang sekarang diminta ditempati tiga orang.

“Sekarang cukup tiga orang satu meja, “ucapnya.

Syahrul berharap kepada para pelaku usaha bisa memahami kondisi wabah corona saat ini, dan kebijakan yang diambil bertujuan untuk kepentingan oang banyak.

Terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Penanggulangan Kebakaran, Hantoni mengatakan sejak dikeluarkanya surat edaran (SE) wali kota tentang pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya sudah melakukan tindakan preventif pada beberapa tempat hiburan, termasuk warung internet (warnet) yang biasanya ramai didatangi para remaja.

“Sudah kami lakukan patroli ke beberpa warnet yang dipilih secara acak, “kata Hantoni.

Mulai besok, Selasa (24/3) kata Hantoni pihaknya akan lebih aktif patroli dan berkeliling memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Pada patroli yang kami lakukan dua malam kemarin memang banyak mendapati pelajar yang seharusnya berada di rumah, namun berada dikeramaian seperti warnet, “ucapnya. (cr2)