Aparat gabungan beri imbauan pencegahan penularan virus Corona di tempat keramaian. F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Aparat gabungan TNI dan Kepolisian, melakukan patroli keliling guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Menerapkan tindakan persuasif humanis, aparat menyisir sejumlah titik keramaian di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menjelaskan, pihaknya langsung mendatangi tempat keramaian dan menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menjadi tempat berkumpulnya massa. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat menerapakan anjuran jaga jarak.

“Kami mengimbau dapat membatasi kegiatan kumpul kumpul, “katanya.

Patroli, lanjut, Iqbal, bertujuan mengurangi semaksimal mungkin kegiatan yang menimbulkan keramaian dan berkumpulnya masyarakat di suatu tempat tertentu.

“Perlu kerjasama dan pemahaman seluruh lapisan masyarakat agar menuruti anjuran dari pemerintah, “jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima menambahkan, aparat  penegak hukum harus tegas mengkampanyekan anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri. Menurutnya, bagi yang menghalangi tugas kepolisian terkait maklumat Kapolri, dapat dilakukan tindakan tegas sesuai Undang undang yang berlaku.

“Yang menghalangi tugas polisi atau yang melanggar imbauan, dapat dipidana,” tambahnya. (odi)