Petugas sedang menyemprot ruangan Masjid Nurul Haq menggunakan disinfektan, Rabu (25/3) kemarin. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Pengurus Partai Nasdem Tanjungpinang mulai lakukan penyemprotan Disinfektan di tempat ibadah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) kepada masyarakat yang beribadah.

Ketua Partai Nasdem Tanjungpinang, Bobby Jayanto menyampaikan saat ini penyebaran virus tersebut sangat cepat, sehingga dengan penyemprotan itu bisa meredam dan mengurasi keserahan masyarakat saat melaksanakan ibadah.

“Sudah dimulai sejak Sabtu (21/3) kemarin hingga hari ini, “kata Bobby, kemarin (25/3).

Dikatakan Bobby timnya melakukan penyemprotan di Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng dan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), dan dilanjutkan ke pemukiman masyarakat, namun yang menjadi kendala sekarang adalah kekurangan bahan.

“Kami sudah surati pak gubernur, semoga segera mendapat bahan, kalau bahan sudah ada kami bisa turunkan banyak tim, “ujarnya.

Kata Bobby penyemprotan akan dilakukan secara menyeluruh di kecamatan se-Tanjungpinang, sebab setiap kecamatan terdapat pengurus partai yang bisa ditugaskan untuk menyemprot Disinfektan.

“Nasdem merasa terpanggil untuk berbuat untuk masyarakat di tengah masalah Covid-19 yang melanda saat ini, “ucap Bobby.

Tidak hanya itu, pihaknya merencanakan akan membuat tempat cuci tangan di tempat umum, saat ini sedang dilakukan survei lokasi, jika sudah ditemukan lokasi akan segera dibuat.

“Sedang kami survei seperti tempat pangkalan ojek, Pujasera yang ramai didatangi orang, minimal sebelum masuk mereka bisa cuci tangan, “tambahnya. (cr2)