Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah virus corona (Covid-19) yang tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Pemko Tanjungpinang sudah menyediakan anggarannya.

“Hasil rapat dengan dewan sebesar Rp 12 miliar untuk penanggulangan bencana virus corona ini. BLT sudah masuk di dalamnya, “kata Syahrul, Minggu (29/3).

Kata  Syahrul jika ada masyarakat Tanjungpinang yang di rumahkan dan tidak bisa bekerja, sementara pendapatannya hanya bersumber dari pekerjaan itu saja, maka itu menjadi perhatian pemerintah.

“Nanti ada dinas sosial (Dinsos) yang akan mendatanya, “ujar Syahrul.

Lanjutnya menjelaskan, masyarakat yang akan menerima juga ada kategori, mulai dari sangat miskin, miskin, dan hampir miskin, data tersebut yang akan dikumpulkan oleh Dinsos Tanjungpinang.

“Semua itu sudah tergabung dalam Rp 12,7 miliar tersebut, “jelasnya.

Sementara itu Pemprov Kepri juga sudah menyediakan Rp 40 miliar untuk penanggulangan Covid-19, menurut Syahrul, Pemprov Kepri harus memperhatikan, sebab yang punya rakyat itu adalah pemerintah kabupaten dan kota.

“Jadi anggarannya juga harus dilimpahkan ke pemerintah kabupaten kota, “ucapnya. (cr2)