Ilustrasi (F.Agung Kurniawan / Jawa Pos)

PRO PINANG – Di tengah merebaknya Corona Virus Disease 19 (Covid-19), beredar kabar, komplotan begal kembali beraksi di Tanjungpinang. Kabar tersebut diungkap oleh akun Instagram kepulauanriauindonesia. Namun belum diketahui kapan aksi kejahatan tersebut terjadi.

Dalam instastory akun Instagram tersebut tertulis imbauan untuk masyarakat, agar berhati-hati melewati Batu 14 arah Kijang pada malam hari. Komplotan begal muncul di tengah jalan. Satu orang berpakaian pocong. Satu orang lainnya sembunyi di semak-semak sambil membawa golok. Sementara dua orang lainnya, berada di motor untuk mengejar korban yang telah diincar.

“Sebarkan ke semua penduduk Tanjungpinang agar tau dan lebih berhati-hati. Soalnya saudara saya hampir kena, “ungkap akun tersebut.

Terkait informasi tersebut, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasubbag Humas Iptu Suprihadi mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti informasi yang telah beredar tersebut.

“Kepolisian akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut. Masyarakat tetap waspada dan tetap berada di rumah, “tegasnya, Selasa (31/3).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan terkait aksi begal. Namun kami tengah menyelidiki kejadian tersebut, “kata Kasat. (odi)