Bekerja dari Rumah atau Work from Home (WFH) untuk ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang diperpanjang, tampak ASN sedang upacara belum lama ini. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Pemko Tanjungpinang memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Kebijakan itu disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Tanjungpinang Nomor 43.1/426/4.2.03/2020 tentang perubahan atas SE Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Nomor 443.1/375/4.2.03/2020 tentang perubahan penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran virus corna (covid-19) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Dalam SE yang dikeluarkan, Senin (30/3) kemarin itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan WFH untuk ASN lingkungan Pemko Tanjungpinang diperpanjang hingga 21 April 2020, sebelumnya ASN sudah menjalankan kebijakan kerja dari rumah pada 19 hingga 31 Maret 2020.

“Selanjutnya akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan, “kata Syahrul dalam Surat Edarannya, Senin (30/3).

Kemudian pada poin ke dua dalam SE tersebut dijelaskan, ASN yang bekerja dari rumah tersebut diatur lebih lanjut oleh masing-masing pimpinan Organusasi Perangkat Daerah (OPD).

Memastikan minimal ada dua level pejabat struktural tertinggi untuk tetap melaksanakan tugas di kantor.

“Serta sasaran kinerja memenuhi target sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, “katanya.

Selanjutnya setiap pimpinan OPD harus melaporkan keadaan ASN yang terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19, Orang Dalam Pantauan (ODP) Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sembuh, dan meninggal dunia di lingkungan kerjanya ke Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang.

“Kemudian dilaporkan lebih lanjut melalui SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian BKN (Badan Kepegawaian Negara), “jelasnya. (cr2)