Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang menangkap pencuri helm di Jalan Sultan Sulaiman Kampung Bulang Batu 5 Tanjungpinang, Kamis (9/4). Pada hari yang sama, pelaku inisial AG, 17 ini, telah menggasak dua unit helm dan sejumlah uang di perumahan Jalan Rawasari Batu 5 Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan remaja tersebut, sempat terekam kamera pengintai yang terpasang di rumah korban. Berdasarkan rekaman tersebut, petugas unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) kemudian melacak dan menangkap pelaku beserta barang bukti helm curian.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Rio, pelaku mengaku telah menjual helm curian seharga Rp150 ribu melalui laman grup media sosial Facebook.

“Pelaku sudah mengaku dan sudah berkali-kali mencuri helm,” kata Rio di Mapolres Tanjungpinang, Minggu (12/4).

Atas perbuatannya, pelaku telah menyatakan permintaan maaf kepada korban. Pelaku juga menandatangani surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami melakukan upaya diversi dan pembinaan karena pelaku masih anak-anak. Saat ini sudah diserahkan ke orang tuanya,” tutup Kasat. (odi)