Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Pemko Tanjungpinang bersama seluruh masyarakat mendapatkan kabar mengejutkan dan membuat duka mendalam atas kepergian Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Syahrul dikabarkan meninggal dunia pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) Selasa (28/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudiana juga membenarkan terkait meninggalnya Syahrul di RSUD RAT.

“Iya benar, mari bersama kita doakan, semoga Almarhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT,” kata Tjetjep singkat.

Diketahui Syahrul terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) pada 13 April 2020 lalu, sebelumnya Syahrul mengalami gangguan kesehatan seperti demam dan peningkatan gula darah sehingga dirujuk ke RSUD RAT.

Pada tanggal 22 April 2020 kondisi Syahrul sempat membaik dimana kondisi ginjal dan paru mulai membaik dari sebelumnya, walaupun hasil tes swab masih menunjukkan positif.

Namun kondisi Syahrul kembali memburuk, sehingga alat bantu pernapasan yang sebelumnya sudah dilepas terpaksa kembali dipasang.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan saat mendengan kabar tersebut seakan langsung menyentuh jantung dan tidak terasa air mata pun jatuh.

Bagi Rahma, Syahrul yang akrab disapa Ayah tersebut tidak hanya sekedar patner kerja melainkan seperti orang tua, kakak serta contoh tauladan bagi Rahma.

“Dia sosok yang luar biasa, saya banyak belajar darinya,” kata Rahma, Selasa (28/4).

Menurut Rahma, sosok Syahrul adalah orang yang akan selalu dirindukan bagi siapapun yang pernah mengenalnya. Sehingga dengan kepergian yang begitu mendadak itu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi dirinya pribadi dan bagi masyarakat kota Tanjungpinang.

Senada dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari yang pun merasakan kesedihan mendalam atas kabar kepergian Ayah Syahrul hari ini.

Walaupun Teguh baru masuk dalam jajaran Pemko Tanjungpinang, namun Ia mengaku telah lama mengenal Ayah Syahrul dan memuji almarhum dengan ungkapan yang baik.

“Kita semua berduka, bagi keluarga kita doakan semoga diberikan kesabaran dan semoga almarhum menjadi penghuni Surga, karena beliau orang baik bagi saya,” ujar Teguh.

Sementara itu, Juru bicara percepatan penanganan covid-19, Rustam yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kota Tanjungpinang, telah memastikan kebenaran kabar berantai yang mengabarkan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meninggal dunia.

Rustam mengajak seluruh warga Tanjungpinang mendoakan ayah Syahrul.

“Kita semua merasa berduka yang sangat mendalam, pemimpin kita meninggal dunia. Semoga ayah Syahrul mendapatkan tempat yang baik disisiNya, dan seluruh masyarkat saya harapkan bisa mendoakan almarhum ayah Syahrul,” tutur Rustam.

Rustam menjelaskan bahwa Wali Kota Tanjungpinang akan langsung di makamkan di Taman Makam Pahlawan Km 5 Tanjungpinang, pada hari ini juga.

“Almarhum akan di makamkan Ba’da Magrib di Taman Makam Pahlawan,” jawab Rustam. (raw)