Petugas mengevakuasi mayat tanpa Identitas di Pelantar I Tanjungpinang, Rabu (13/5). F.Istimewa

PRO PINANG – Identitas mayat yang ditemukan mengapung di perairan Plantar I Tanjungpinang terungkap. Korban diketahui bernama Hin Tjuan, 63 warga Jalan Bintan Tanjungpinang.

Korban yang berprofesi sebagai tukang ojek ini tewas dibunuh lalu jasadnya dibuang ke laut. Saat ini pihak kepolisian tengah mengungkap pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra, mengatakan korban diduga dihabisi dengan cara dibacok. Setelah tewas, tangan dan leher korban lalu diikat tali. Jasad korban kemudian diikat pelaku lalu diberi tas pemberat. Pelaku kemudian membuang jasad korban ke laut.

Hasil autopsi, lanjut Rio, di tubuh korban ditemukan beberapa luka akibat benda tajam. Luka robek di telinga hingga ke bagian pipi. Luka robek di bagian kepala, dahi, lengan.

“Saat ditemukan di pinggang korban terikat tas berisi aki, onderdil dan alat bengkel,” ungkap Rio di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (14/5).

Sejauh ini, penyidik masih masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi dari pihak keluarga korban dimintai keterangan guna mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

“Tentu ada yang dicurigai. Kami masih menyelidiki siapa pelaku dan motif dari kejadian ini,” kata Rio.

Sebelumnya diketahui, sesosok mayat laki laki ditemukan mengapung di perairan Pelantar I Tanjungpinang, Rabu (13/5) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban yang belum diketahui identitasnya tersebut, diduga tewas karena dibunuh. (odi)