Petugas mengevakuasi jasad tanpa busana di Pantai Impian Tanjungpinang, Jumat (15/5). F.Identifikasi Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Miske Tan, 49 ditemukan tewas mengapung di kawasan perairan Pantai Impian, Tanjungpinang Barat, Jumat (15/5) sekitar pukul 05.30 WIB. Korban yang ditemukan tanpa busana ini, diketahui tewas dibunuh oleh rekan prianya yakni Seven Antojimen Silitonga alias Anton, 41.

Peristiwa pembunuhan berawal saat pelaku mengajak korban ke sebuah warung di tepi Pantai Impian, Jumat dinihari. Korban menuruti ajakan tersebut. Tiba di warung yang juga tempat tinggal pelaku, korban lalu diajak untuk berhubungan intim. Namun ajakan pelaku ditolak korban.

Tidak lama kemudian, korban mengambil uang sebesar Rp500ribu di saku celana pelaku, lalu pergi meninggalkan pelaku. Mengetahui hal tersebut, pelaku mengejar korban, lalu menarik dan memaksa korban untuk kembali ke tempat tinggalnya. Korban lalu melawan dengan mencakar wajah pelaku. Pelaku yang emosi langsung mengambil palu lalu menghantam kepala korban hingga tewas. Setelah korban tak bernyawa, pelaku kemudian membuang tubuh korban ke perairan pantai tak jauh lokasi kejadian.

Dari informasi yang dihimpun, setelah mendapat informasi penemuan mayat, pihak kepolisian menuju ke lokasi penemuan lalu mengevakuasi jasad korban. Saat proses evakuasi, petugas mencurigai seorang yang diduga pelaku, mendatangi lokasi kejadian. Petugas lalu menginterogasinya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah menghabisi nyawa korban. “Pelaku saat ini sudah ditahan,” kata Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi.

Suprihadi mengatakan kasus pembunuhan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. “Nanti akan dikabari perkembangan selanjutnya,” jelasnya. (odi)