Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri per tanggal 26 Mei 2020 bertambah 8 orang yang tersebar di Batam, Tanjungpinang, dan Bintan. Menurutnya, secara kumulatif khusus Provinsi Kepri sudah tercatat 132 kasus.

“Sudah mendekati sebulan tidak ada penambahan kasus positif di Tanjungpinang, namun hari ini (kemarin,red) kembali dikonfirmasi satu warga yang dinyatakan positif,” ujar Tjetjep Yudiana, kemarin di Tanjungpinang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut menjelaskan, Batam per hari ini (kemarin,red) ada penambahan 6 kasus baru. Sehingga secara keseluruhan adalah 96 kasus. Adapun dari jumlah itu, 9 yang dikonfirmasi meninggal. Kemudian di Tanjungpinang setelah hampir sebulan tidak ada penambahan ada penambahan 1 kasus baru. Penambahan lainnya terjadi di Kabupaten Bintan.

“Sedangkan untuk Karimun tidak terjadi penambahan. Sementara Lingga, Anambas, dan Natuna sampai saat ini belum ada kasus yang dikonfirmasi positif,” jelasnya.

Masih kata Tjetjep, dari 161 yang dikonfirmasi positif, tercatat 89 orang sudah dinyatakan sembuh dan 13 meninggal dunia. Adapuan saat ini, terdapat 32 orang pasien yang menjalani karantina, dan 27 orang positif dalam perawatan. Jumlah orang yang dikarantina itu tambahn 4 orang dari hari sebelumnya, dan pasien yang menjalani perawatan tambah 2 orang.

“Masyarakat kita harapkan tetap waspada, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri segera berakhir,” tutup Tjetjep. (jpg)