Pelaku pembobol rumah, AF diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Timur. F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur meringkus pembobol rumah di Jalan DI Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang, Rabu (27/5). Pelaku inisial AF sempat melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap. Namun petugas mengejar lalu menyergapnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin menjelaskan pelaku beraksi membobol rumah korban di Kampung Sidomulyo Tanjungpinang Timur pada 15 Mei 2020 lalu.

Pelaku masuk ke rumah dengan memecahkan kaca jendela lalu membobol pintu. Pelaku kemudian membawa kabur satu unit ponsel, satu buah gelang emas, uang Rp 2,5 juta.

“Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Korban pulang ke rumah, mendapati rumahnya telah dimasuki pencuri,” terang Firuddin, Kamis (28/5).

Mendapat laporan pencurian, polisi langsung menyelidik kejadian tersebut. Selanjutnya polisi bergerak memburu keberadaan pelaku dan kemudian menyergapnya.

“Saat ini pelaku sudah ditahan guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Firuddin.

Kepolisian mengimbau masyarakat Tanjungpinang agar selalu menjaga diri dan barang berharga dengan baik. Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Periksa kondisi rumah. Jika memiliki barang berharga, selalu disimpan di tempat yang aman. (odi)