Winda Viska Ria yang akrab disapa Winda Idol menunjukkan menu andalannya ayam ungkep miss ulalah dan ayam woku, Selasa (14/7). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Dampak pandemi covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak beberapa bulan lalu membuat sebagian orang kebingungan mengisi waktu luang di rumah, pasalnya untuk bekerja atau beraktifitas di luar rumah bagi sebagian orang hal yang menakutkan akan terpapar virus yang berasal dari negara Tiongkok tersebut.

Hal ini juga dirasakan Winda Viska Ria yang akrab disapa Winda seorang penyanyi jebolan Indonesia Idol yang sebelumnya lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta mengisi berbagai tawaran pekerjaan, saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di Tanjungpinang.

Wanita tiga anak itu tidak hanya berdiam diri di rumah, melainkan mengisi waktu dengan berjualan ayam ungkep. Siapa kira perempuan yang kesehariannya bernyanyi itu akan berjualan ayam ungkep dengan nama Ayam Ungkep Miss Ulalah.

Istri dari Mulyadi Tan, Pengusaha Muda di Tanjungpinang ini mengaku, salah satu alasannya berjualan ayam ungkep karena salah satu anaknya menyukai masakan tersebut, dengan itu juga Winda sekaligus mengajarkan anaknya untuk terbiasa makan di rumah daripada makan di luar.

“Mengajarkan anak makan di rumah juga sih, “kata Winda ditemui di Rumahnya, Senin (14/7) kemarin.

Saat ini ayam ungkep menu yang disajikan wanita asal Palembang itu juga ada ayam woku khas Manado. Dalam satu hari ia membatasi hanya menjual 20 kotak dengan harga Rp 50 per kotaknya. Tidak lebih dari itu karena ia juga harus mengurus ketiga anak-anaknya.

“Kalau tidak dibatasi bisa lebih dari 20 kotak, “katanya sembari menghidangkan masakan itu di meja makan.

Winda mengaku alasannya memasak karena sudah punya suami, bagi dia seorang istri harus bisa masak, walaupun sebelumnya ia bersama anak-anaknya sering makan di luar, namun ia berpikiran jika memasak sendiri akan lebih sehat.

Winda Viska Ria yang akrab disapa Winda Idol menunjukkan menu andalannya ayam ungkep miss ulalah dan ayam woku, Selasa (14/7). F.Peri Irawan / Batam Pos

“Apa yang kami makan itu yang dijual, jadi masakan yang dijual bukan kaleng-kaleng, “sebutnya.

Selama dua minggu menjalankan bisnis kulinernya itu berbagai tanggapan dari para pembeli membuatnya terus bersemangat untuk terus belajar menghasilkan masakan dengan bumbu yang pas, ia selalu meminta kritik dan saran dari pembeli.

“Dengan saran-saran itu nantinya menjadi masukan untuk menghasilkan masakan yang lebih enak, “katanya lagi.

Menurutnya, siapa saja bisa berjualan seperti yang ia lakoni saat ini, tidak peduli apa yang dikatakan orang lain selagi itu untuk kebaikan tidak ada salahnya dikerjakan.

Jebolan Indonesian Idol tahun 2004 ini masih mengembangkan usahanya hanya di Tanjungpinang, belum berencana membuka cabang di Jakarta tempatnya biasa bekerja.

“Sekarang di sini saja (Tanjungpinang, red). Kami hanya melayani order lewat Direct Message (DM) di instagram.

Silahkan follow windaviska untuk bisa merasakan sensasi kedua menu andalan kami, “ungkapnya berpromosi. (raw)