Ilustrasi

PRO PINANG – Satnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika di Tanjungpinang, Sabtu (18/7) lalu. Selain menangkap lima pelaku, polisi mengamankan barang bukti kejahatan berupa sejumlah paket sabu, timbangan digital, ponsel serta sepeda motor.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Narkoba AKP Ronny Burungudju menjelaskan pengungkapan kasus berawal dari informasi terkait adanya transaksi narkotika. Polisi bergerak lalu menangkap pelaku yakni DT di Jalan DI Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang.

Dari hasil pengembangan, polisi kemudian menangkap pelaku lainnya yakni YS di Jalan Sumatera Tanjungpinang. Dari hasil interogasi, YS mengaku mendapatkan sabu yang diletakkan oleh seorang bandar di Jalan Sultan Mahmud Tanjungpinang.

”DT mengaku mendapat sabu dari YS. Sedangkan pemasok sabu masih diselidiki,” ungkap Ronny, Selasa (21/7).

Di hari yang sama, polisi juga menangkap pelaku yang diduga pengedar sabu yakni BP. Pelaku ditangkap saat sedang duduk di depan Kantor Pos Jalan Brigjen Katamso Batu 2 Tanjungpinang.

Saat penggeledahan, polisi menemukan satu unit timbangan digital dari tangan pelaku. Kepada polisi, pelaku mengaku telah meletakkan sabu yang telah dipesan di Jalan Rawasari Tanjungpinang.

”Pengakuannya benar. Polisi menemukan satu paket sabu dan ponsel yang diletakkan dipinggir jalan,” papar Ronny.

Dari pengakuan BP, lanjut Ronny, polisi kemudian menangkap dua orang pemesan sabu yakni D dan SR di ATM K2 Jalan Gatot Subroto Batu 5 Tanjungpinang. Saat penggeledahan, polisi menemukan dua paket sabu, ponsel dan sepeda motor dari tangan pelaku.

”Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif guna mengungkap asal dan pemasok sabu tersebut,” jelas Kasat. (*/yus)