Gubernur Kepri Isdianto membuka Rapat Kerja Pemerintahan Desa se-Kepri Tahun 2020 secara virtual dengan pembahasan “Evaluasi Penerapan New Normal di Desa” dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/7).
(humaspemprov)

PRO PINANG – Gubernur Kepri, Isdianto membuka Rapat Kerja Pemerintahan Desa se-Kepri Tahun 2020 secara virtual dengan pembahasan “Evaluasi Penerapan New Normal di Desa” dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/7).

Dalam sambutannya, Isdianto mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Desa agar seoptimal mungkin membangkitkan potensi yang dimiliki masing-masing desa untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri berpesan kepada semua jajaran untuk bekerja maksimal, bangun potensi yang dimiliki wilayah masing-masing, berikan pelayan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Meski di tengah pandemi covid, Pemprov kata Gubernur tetap mengambil langkah cepat, tepat, terpadu dan sinergis dalam melakukan pencegahan, salah satunya dengan refocussing dan realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid.

Terkait di bidang Pemerintahan Desa, Pemprov juga melalui Dinas PMD juga melakukan langkah optimal, agar setiap kegiatan dapat tetap berjalan. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berfungsi baik.

Selain itu, terkait pelaksanaan pilkada serentak, Isdianto berharap Pemerintahan Desa dapat ikut berperan aktif dan strategis dalam memutus penyebaran covid19 sehingga pelaksanaan pilkada di Kepri dapat berjalan sukses.

“Mari sukseskan pilkada di Kepri, siapapun yang terpilih ayo kita dukung penuh. Jaga kebersamaan dan kedamaian yang telah berlangsung dengan tidak terprovokasi isu-isu yang belum tentu benar,” pesan Isdianto.

Terakhir, Isdianto mengucapkan selamat kepada 33 orang Kepala Desa yang telah dilantik pada 17 November 2019 di Kabupaten Natuna dan 11 orang Kepala Desa Persiapan di Kabupaten Lingga pada 20 Juli 2020 lalu.

“Harapan saya para Kades dapat bersinergi dengan semua jajaran, baik dari lembaga desa pemreintah kecamatan dan pemerintah kabupaten juga Provinsi sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan maksimal,” pungkasnya.

Raker sendiri di isi dengan diskusi panel dengan mengundang narasumber Kasubdit Perencanaan dan Pembangunan Partisipatif, Ditjen PMD Friendy P Sihotang.

Tampak hadir bersama Gubernur saat vicon Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kepala Dinas PMD Sardison, Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi dan Plt Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.(*/uma)