Ilustrasi. F.Pixabay.com

PRO PINANG – Warga Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien berinisial S, 56, diduga tertular dari Batam.

”Dia kerja di Batam, karyawan swasta namun setiap Jumat pulang ke Barek Motor, Kijang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

Ia menuturkan, sebelum ini pasien ke-10 Covid-19 di Kabupaten Bintan ini sempat menunjukkan gejala demam dan batuk. Namun, saat ini, kondisinya berangsur membaik. ”Sekarang dikarantina di rumah sakit,” ujarnya.

Gama juga mengingatkan warga Bintan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan baik sebelum dan sesudah beraktivitas dan jaga jarak.

Hingga Rabu (29/7) pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bintan berjumlah 44 orang terdiri 2 orang dalam pengawasan dan 42 orang selesai pengawasan.

Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 154 orang terdiri 2 orang dalam pemantauan sedangkan 152 orang selesai pemantauan. Dan orang tanpa gejala sebanyak 246 orang.

Kasus positif Covid-19 di Bintan berjumlah 10 kasus terdiri 1 orang masih dirawat, 1 orang masih dikarantina, 7 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.(*/met/jpg)