Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pihaknya masih menunggu realisasi bantuan sembako dari Pemprov Kepri untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

”Segala persiapan yang menjadi tugas Pemko Tanjungpinang sudah dilakukan,” kata Rahma, Rabu (29/7).

Saat ini berdasarkan data verifikasi dan validasi yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang data jumlah yang Kepala Keluarga (KK).akan menerima bantuan dari APBD Pemprov Kepri itu sebanyak 34.090 KK. ”Data berdasarkan nama dan alamat sudah dipersiapkan sebanyak 34.090 ,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah Rahma optimis bantuan itu bisa disalurkan pada akhir Juli 2020, Rahma mengatakan Pemko Tanjungpinang sifatnya menunggu dan penyaluranya masih sama seperti penyerahan sembako di Tanjungpinang. ”Kita hanya menunggu realisasi dari Pemprov saja ya,” sebut Rahma.

Kemudian untuk tata cara penyaluran, Rahma menjelaskan, setelah dibahas bersama Pemprov Kepri, penyaluran bantuan sembako itu masih menggunakan cara seperti yang dilakukan Pemko Tanjungpinang pada dua pembagian sembako sebelumnya. ”Sama seperti penyaluran dua kali kemarin dan ini yang ke tiga masih sama,” sebut Rahma.(*/raw/jpg)