Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. F.Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanjungpinang kembali bertambah sebanyak tiga kasus baru. Penambahan itu membuat daftar kasus Covid-19 di Tanjungpinang menjadi 75 kasus.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan penambahan tiga kasus baru itu adalah RK, laki-laki, berusia 36 tahun, yang merupakan pegawai honorer, tinggal di Dompak. RK kontak erat dengan kasus nomor 69, kemudian menjalani swab pada Kamis (30/7) dan hasil positif keluar pada Senin (3/8).

”Saat ini sudah dikarantina mandiri dan dalam pengawasan dokter dan dipantau setiap hari, RK juga tidak memiliki gejala sebelumnya,” kata Rahma, Rabu (5/8).

Selanjutnya, Ma, perempuan berusia 32 tahun, juga pegawai honorer yang tinggal di Dompak, merupakan istri dari pasien terkonfirmasi nomor 73. Ma di swab pada Kamis (30/7) dan hasil terkonfirmasi positif keluar pada Senin (3/8).

”Ma sebelumnya merasakan gejala, demam, sakit kepala, sakit tenggorokan dan pilek. Saat ini sedang dikarantina,” papar Rahma.

Pasien terkonfirmasi ke tiga inisial DR, perempuan berusia 26 tahun, yang saat ini tinggal di Kelurahan Sei Jang. DR sebelumnya pulang ke Medan pada minggu pertama Juli 2020, saat kembali ke Tanjungpinang DR merasakan keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan dan pilek selama beberapa hari.

Pada 28 Juli 2020 yang bersangkutan melakukan rapid test sebagai syarat untuk perjalanan pesawat dan hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan swab pada 29 Juli 2020 dengan hasil negatif. Namun pada swab kedua pada Sabtu (1/8) dengan hasil positif. ”Saat ini pasien dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri,” papar Rahma.(*/raw/jpg)