Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat di-swab usai menghadiri acara syukuran pelantikan Gubernur Kepri di Gedung Daerah, Minggu (2/8). (humaspemko)

PRO PINANG – Hasil tes swab Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma negatif. Rahma menjelaskan telah menerima informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Tanjungpinang pada Rabu (5/8).

”Alhamdulillah semalam saya dikabari Pak Rustam hasil swab saya negatif,” kata Rahma, Kamis (6/8).

Rahma berdoa agar selalu diberi kesehatan agar bisa menjalankan tugas dan kewajiban di Tanjungpinang, bersama seluruh jajaran pega-
wai di Pemko Tanjungpinang.

”Memang kita belum rilis secara resmi hasil pemeriksaannya, cuma kemarin sore sudah dikabari hasilnya,” ucap Rahma.

Rahma memang menginginkan hasil swab yang di lakukan cepat keluar agar masyarakat bisa tenang. Sebab, dalam keseharian Rahma sering berinteraksi dan bersentuhan dengan masyarakat.

”Semoga ini menjadi perhatian kita bersama, sebab kesehatan itu sangat berharga agar bisa berbuat baik lebih banyak,” ujar Rahma.

Kemudian dengan penambahan kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang yang cukup signifikan beberapa hari belakang, Rahma terus mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan, pengawasan juga akan lebih diperketat.

”Pengawasan akan lebih ditingkatkan dalam keseharian pada masa new normal sekarang ini,” tambahnya.

Sebelumnya Rahma atas kesadaran sendiri melakukan uji swab karena menghadiri acara syukuran pelantikan Gubernur Provinsi Kepri, Selasa (28/7) lalu.

Beberapa Kepala Daerah lain di Kepri seperti Bintan dan Batam yang hadir pada acara tersebut juga melakukan uji swab untuk deteksi awal penyebaran virus corona.(*/raw/jpg)