Kadinkes Dalduk KB, Kota Tanjungpinang, Rustam. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungpinang terus bertambah. Tercatat selama dua hari yakni Selasa (11/8) dan Rabu (12/8) bertambah sebanyak 26 kasus baru. Hingga saat ini total yang terkonfirmasi di Tanjungpinang sebanyak 120 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan hari Rabu (12/8) sebanyak 20 orang dinyatakan positif covid-19. ”Hari ini kita terima dan bertambah sebanyak 20 kasus baru,” kata Rustam, Rabu (12/8).

Dijelaskan Rustam, dari total penambahan 20 kasus tersebut delapan diantaranya berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang. Selanjutnya enam orang diantaranya merupakan pegawai honorer dari klaster batu nol. ”Dua orang lagi berasal dari keluarga pegawai Dinas PUPR,” ujarnya.

Lanjut dijelaskan Rustam, tiga orang diantaranya berasal dari keluarga tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) kemudian satu orang berasal dari instansi vertikal. ”Hingga saat ini total tenaga kesehatan yang terkena sebanyak sembilan orang,” sebut Rustam.

Sementara itu pada Selasa (11/8) kemarin terdapat enam penambahan kasus positif Covid-19, empat diantaranya merupakan pegawai dan honorer dari klaster batu nol, satu orang tenaga kesehatan dan satu orang berasal dari keluarga tenaga honorer.(*/raw/jpg)