Sekda Arif meninjau kembali kesiapan di Area Gurindam XII Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu (16/9) malam. (foto:humaspemprov)

PRO PINANG – Sekretaris Daerah TS Arif Fadilah terus memastikan kesiapan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau VIII. Di antaranya dengan meninjau kembali kesiapan di Area Gurindam XII Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu (16/9) malam.

Saat di lokasi, Arif melihat uji coba berbagai peralatan terkait sound system dan pencahayaan. Juga melihat para penari melaksanakan latihan.

“Dari segi tarian, pencahayaan dan cek sound sangat bagus. Mudah-mudahan latihan malam berikutnya semakin bagus dan sukses sampai acara puncak nantinya,” harap Arif.

Arif menambahkan, panitia terus semangat, saling berkomunikasi dengan kerja bergotong royong. Hal ini agar apa yang direncanakan berjalan sesuai harapan.

“Mudah mudahan dengan kekompakan dan kebersamaan kita acara MTQ ini sukses,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Sekda Kabupaten Karimun yang juga sebagai Ketua Panitia MTQ tersebut tidak henti-hentinya mensosialisasikan kepada semua pihak agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan kondisi kita saat ini, kami terus ingatkan kepada peserta, pengunjung dan panitia untuk terus pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Karna ini pentingnya bagi kita bahayanya pandemi Covid-19,” pesan Arif.

Arif mengapresiasi sebesar besarnya kepada masyarakat atas partisifasinya dalam mensukseskan MTQ Provinsi Kepri.

“Dan terima kasih atas antusiasnya warga, walau pun cuaca tidak bersahabat, namun dengan syiar Al Qur’an ini kita ingin pelaksanaan MTQ berlansung lancar, aman dan khidmat,” tutupnya.

Ikut dalam peninjauan tersebut Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Perkim Yusrizal Mayudin, Kadis PTSP Syamsuardi, Kadis Kominfo Zulhendri, Kabiro Kesra Aiyub, Sekretaris Dispora Supardi dan Plt Kabiro Humprohub Zulkifli.(*/uma)