Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. F.Diskominfo Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma akan dilantik oleh Gubernur Kepri, Isdianto menjadi wali kota definitif di Tanjungpinang, Jumat (18/9).

Rahma membenarkan pelantikan ini. Dia berharap doa dari seluruh masyarakat Tanjungpinang akan pelantikan berjalan dengan baik. ”Untuk waktunya bisa pagi, siang atau sore. Nanti akan dirapatkan kembali,” kata Rahma, Kamis (17/8).

Dikatakan Rahma, pelantikan itu merupakan wewenangnya Gubernur Kepri, pihaknya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang sifatnya hanya menunggu arahan dari Pemprov Kepri.

”Persiapannya yang penting sehat, sedangkan untuk baju pelantikan masih menggunakan baju yang lama,” kata Rahma;

Nanti setelah dilantik yang berubah hanya bentuk lambang pangkat yang dikenakan, sebelumnya berbentuk lonjong nantinya setelah pelantikan berubah berbentuk bulat. ”Doakan besok (hari ini, red) saya bisa pakai lambang pangkat yang berbentuk bulat,” ucapnya.

Sebelumnya pada Selasa (25/8) lalu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) pelantikannya jadi wali kota definitif.

”Pak Mendagri sudah menandatangani yang menjadi dasar untuk pelantikan definitif saya,” kata Rahma.

Dan Senin (31/8) lalu Rahma sudah menemui Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto membahas persiapan sebelum pelantikan jadi wali kota definitif disesuaikan dengan waktu yang sudah ditentukan Gubernur Kepri. ”Mudah-mudahan sebelum Pak Gubernur cuti Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah),” ujarnya.(*/raw/jpg)