Ilustrasi Narkoba. F.JawaPos.com

PRO PINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri mengamankan narkoba jenis sabu seberat 4.040 gram di Pelabuhan Rakyat Pulau Penyengat, Minggu (20/9) lalu. Sabu ini didapati dari seseorang berinisial A. Dari keterangan A, sabu tersebut berasal dari Malaysia.

Berbekal informasi dan penyidikan yang dilakukan petugas BNNP, A dapat ditangkap saat akan membawa sabu itu keluar dari Pulau Penyengat. Usai menangkap A, polisi melakukan interogasi di tempat. Dari keterangan A, didapat orang yang menyuruhnya, yakni Aa.

”Anggota pun segera melakukan pengejaran terhadap Aa. Diketahui Aa ini berada di Tanjungpinang,” ungkap Kabid Berantas BNNP Kepri, Arief Bastari, Minggu (27/9).

Petugas BNNP Kepri dapat mengamankan Aa saat berada di Jalan Jawa, Tanjungpinang. Setelah dilakukan pemeriksaan, Aa dan A dibawa ke Kantor BNNP Kepri. ”Kami tidak puas begitu saja. Kami mencoba melakukan pengembangan atas kasus ini,” tutur Arief.

Senin (21/9), Aa mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai S. Dari hasil pelacakan, S diketahui berada di Jakarta. S meminta Aa untuk memberikan sabu tersebut ke H yang menunggu di depan tong sampah di Perumahan Indah Sungai Lekop, Bintan Timur.

”Kami lakukan control delivery (pengiriman terpantau), H ini dapat kami tangkap,” ucapnya.

Terkait pengembangan kasus ini, Arief mengaku sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk mengusut tuntas jaringan ini. Arief mengatakan ketiga orang ini sudah berada di Kantor BNNP Kepri.

Barang bukti yang diamankan petugas BNNP Kepri selain sabu yakni dua unit sepeda motor, satu tas hijau dan 3 unit ponsel. (*/ska/jpg)