Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengadakan pertemuan dengan para pengusaha untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang pada masa new normal.

Pertemuan ini membahas strategi peningkatan ekonomi melalui pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Rahma mengatakan dalam masa new normal saat ini sudah banyak perubahan ekonomi masyarakat. Pemko Tanjungpinang membutuhkan sinergitas semua pihak untuk membangun penguatan ekonomi.

”Ke depannya untuk semua CSR dari perusahaan yang ada di Tanjungpinang harus lebih transparan dan terarah,” kata Rahma, Rabu (14/10).

Disampaikan Rahma, dana CSR perusahaan itu sangat bermanfaat untuk pembangunan kota Tanjungpinang dan perekonomian masyarakat. ”Agar bisa bangkit dari kondisi saat ini,” ujarnya.

Rahma juga menjamin memberi kemudahan dalam hal regulasi kepada pihak yang ingin terlibat, terutama pihak yang ingin membuka usaha. Pemko Tanjungpinang akan membentuk satuan tugas (Satgas) pemulihan ekonomi yang diatur melalui surat keputusan (SK) Wali Kota Tanjungpinang.

”Nantinya satgas akan diketuai oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan,” paparnya.

Arah kebijakan pemulihan ekonomi di Tanjungpinang yaitu melaksanakan dan mengendalikan implementasi kebijakan strategis yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi, termasuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi sektor usaha secara cepat dan tepat.

”Ada rencana aksi mengelola logistik barang pokok mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan distribusinya,” papar Rahma.(*/raw/jpg)