Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – AKBP Muhammad Iqbal yang saat ini menjabat Kapolres Tanjungpinang, segera dipromosikan menjabat Wakil Direktur Wadir) Samapta Polda Kepri. Selanjutnya, posisi Kapolres Tanjungpinang akan dijabat oleh AKBP Fernando yang sebelumnya menjabat Kasubbagrim Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2935/X/KEP/2020 Tanggal 13 Oktober 2020. ”Benar, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal dimutasi ke Polda Kepri,” kata Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (14/10).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) diperkirakan akan dilaksakan setelah 14 hari Surat Telegram diterbitkan. ”Sertijab kemungkinan dilaksanakan di Mapolda Kepri,” jelas Suprihadi.

Mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. Hal tersebut sebagai upaya penyegaran dan promosi jabatan. Mutasi menjadi bagian dari organisasi dan dilakukan melalui mekanisme penilaian kinerja dan bertujuan meningkatkan semangat kerja.(*/odi/jpg)