Murid SD 008 Tanjungpinang sedang duduk di halaman sekolah pada hari pertama sekolah di Tanjungpinang. Pemko Tanjungpinang berencana membagikan seragam gratis, November
mendatang. (foto:peri irawan/batampos

PRO PINANG – Usai dibuka kembali belajar tatap muka, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang targetkan penyerahan bantuan seragam gratis untuk SD dan SMP pada November 2020 mendatang.

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan sekolah yang bekerjasama dengan penjahit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam kontrak kerja sama, pengerjaannya selesai pada minggu ke tiga Oktober 2020.

”Yang saya pantau tinggal sedikit saja baju kurung yang belum selesai,” kata Atma, Rabu (14/10).

Dijelaskan Atma, saat ini yang sudah selesai dijahit adalah baju putih, rok merah, celana merah, rok dongker, celana dongker, baju batik, pakaian pramuka serta pakaian olahraga. Sedangkan yang belum selesai adalah baju kurung tinggal beberapa dan dalam waktu dekat semuanya akan selesai.

”Termasuk alat tulis, tas, kaos kaki dan sepatu juga kami siapkan,” ujarnya.

Rencananya pembagian dilakukan setelah sekolah tatap muka dimulai, sebab pakaian itu dipakai ketika belajar di sekolah dan saat ini baru 13 sekolah yang baru dibuka belajar tatap muka.

”Mudah-mudahan November bisa kita bagikan,” sebutnya.

Atmadinata menyebutkan jika suatu wilayah sudah masuk zona kuning sekolah sudah bisa dibuka kembali. Tahap awal di Tanjungpinang baru 13 sekolah, seiring berjalan waktu nantinya sekolah lain akan segera dibuka untuk belajar tatap muka, di Tanjungpinang saat ini terdapat 53 SD dan 16 SMP.

”Nanti swasta juga menyusul, mereka tidak boleh buka sendiri, harus ikut aturan juga,” ucap Atma.(*/raw/jpg)