Direktur Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, Suharto bersama Direktur PDAM Tirta Kepri,
Mamat, dan pihak PT Altera saat menunjukkan perjanjian kerja sama, Kamis (22/10). (foto:peri irawan/batampos)

PRO PINANG – Bank Riau Kepri menandatangani perjanjian kerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri dan PT Sepulsa Teknologi Indonesia (Altera) untuk memberi kemudahan pelanggan PDAM saat membayar tagihan.

Direktur Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, Suharto mengatakan fungsi kerjasama adalah dengan sistem yang disiapkan oleh Altera. Di mana pelanggan PDAM bisa membayar tagihannya di Bank Riau Kepri.

”Ini juga dalam rangka peningkatan layanan untuk pelanggan PDAM dan nasabah Bank Riau Kepri yang juga pelanggan PDAM tidak perlu pergi ke tempat lain,” kata Suharto, Kamis (22/10).

Kemudian lanjutnya peranan PT Altera itu sebagai penyedia jaringan atau switching company antara Bank Riau Kepri dan PDAM Tirta Kepri. Kerja sama itu penting sebab jika pihak Bank sendiri yang menyediakan sistem akan mengeluarkan biaya lebih mahal.

”Sama seperti PDAM jika menyediakan sistem pasti mahal dan belum tentu cocok, jadi Altera mensingkronisasikan kedua sistem,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur PADM Tirta Kepri, Mamat mengatakan saat ini semua layanan sudah mulai beralih ke digital dan upaya pengurangan loket pembayaran, tidak hanya Bank Riau Kepri, kata Mamat ada beberapa bank lain yang sudah melakukan kerja sama.

”Saat ini sudah banyak tempat pembayaran, kantor pos juga bisa,” kata Mamat.(*/raw/jpg)