Ketua BKOW Kepri Hj Meri Isdianto saat Pembukaan Acara Program Inkubasi Entrepreneur’s UKM Naik Kelas, pekan lalu. (foto:humaspemprov)

PRO PINANG – Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Kepri Meri Isdianto mengatakan pihaknya terus melanjutkan program-program yang memperkuat ekonomi kaum perempuan. Kuatnya ekonomi perempuan, ikut memberikan dampak bagi perkembangan ekonomi Kepri.

“Jika kita fokus memperbaiki ekonomi perempuan, berarti kita juga memperbaiki ekonomi UKM. Jika ingin ekonomi Kepri kuat, perbaiki ekonomi pelaku usaha perempuan. Itulan fokus kami,” kata Meri Isdianto saat Pembukaan Acara Program Inkubasi Entrepreneur’s UKM Naik Kelas, pekan lalu.

Menurut Meri, mayorita pelakus UKM adalah perempuan. Dan UKM punya peran penting untuk menopang ekonomi. Saat ini, pandemi menjadi tantangan dalam menggairahkan perekonomian masyarakat.

Tantangan itu, kata Meri, jangan membuat pelaku melemah. Tapi dijadikan motivasi untuk diatasi. Salah satunya dengan terus memberikan dan melengkapi keterampilan bisnis para pelaku UKM perempuan.

Meri mengatakan, dorongan pihaknya untuk memajukan ekonomi kaum perempuan memang menjadi agenda utama. Dia pun berterima kasih kepada Al Ahmadi Entreprenuership Centre yang menggelar program inkubasi ini bersama BKOW.

Usai program ini, Meri menyampaikan yang terpenting adalah konsistensi dan keteguhan untuk fokus pada jalan usahanya. Karena semua itu tergantung kepada para pelaku usaha.

“Banyak orang yang ingin berhasil tapi tidak banyak yang sungguh-sungguh. Jadi semua itu tergantung pada para pelaku usaha. Kami hanya memberi fasilitas dan manfaatkan segala ilmu yang didapat dari Al Ahmadi Entreprenuership Centre ini,” kata Meri.(*/uma)