Penjabat sementara Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyiramkan air ke makam salah seorang Pahlawan saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjunguban, Rabu (4/11). (foto:diskominfobintan)

PRO PINANG – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin bersama Pjs Bupati Bintan, Buralimar melakukan kegiatan gotong royong dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjunguban, Rabu (4/11).

Kegiatan sakral tabur bunga sekaligus doa ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang. Dihadiri oleh tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepri, Huzrin Hood, Keluarga Pahlawan dan undangan lainnya. Kegiatan berlangsung khidmat dan penuh keharuan.

Bahtiar dalam sambutannya menyampaikan sedikit kilas balik perihal sejarah wilayah Provinsi Kepri dengan berbagai tokohnya.
”Wilayah ini sangat strategis dan menjadi incaran sejak dulu, hingga bangsa luar pun ingin menguasai. Para pahlawan yang terbaring di samping kita, yang kita lihat makam dan nisannya, mereka bersama seluruh pejuang lainnya lah yang pantas mendapat-
kan penghormatan kita,” paparnya.

Sementara itu, Buralimar seusai berziarah sembari menabur bunga dan doa menyampaikan bahwa semangat para pejuang ini lah yang harusnya dimiliki oleh generasi penerus sebagai salah satu landasan dalam memajukan daerah maupun bangsa.

”Semangat para pejuang, tekad yang tak pernah padam, itu yang harus kita warisi. Kita tunjukkan kepada para pendahulu kita bahwa kita siap dan sanggup mewujudkan semua cita-cita luhur mereka,” tutupnya. (*/jpg)