Ilustrasi virus corona. F.CNN

PRO PINANG – Kasus Covid-19 di Tanjungpinang terus bertambah, pada Minggu (8/11) kemarin terdapat 20 kasus baru yang terdiri delapan laki-laki dan 12 perempuan, sehingga total kasus menjadi 616.

Namun pada hari yang sama terdapat peningkatan kasus pasien sembuh sebanyak 12 orang yang terdiri enam laki-laki dan enam perempuan sehingga total pasien yang sembuh 433 orang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan penambahan itu tersebar pada tiga kecamatan, dari Tanjungpinang Timur sebanyak 10 kasus, dari Tanjungpinang Barat sebanyak empat kasus dan Bukit Bestari sebanyak enam kasus.

”Dari kasus itu delapan diantarnya memiliki gejala sedangkan 12 sisanya tidak bergejala,” kata Rahma, Senin (9/11) .

Kemudian, disampaikan Rahma penambahan itu 12 diantaranya terpapar dari pasien terpapar sebelumnya, dua orang usai melakukan perjalanan dan dua tidak memiliki riwayat kontak erat dan riwayat perjalanan.

”Saat ini 11 diantaranya sudah menjalani isolasi mandiri, delapan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan dan satu di RSUD RAT,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pasien sembuh, merupakan kasus 476-478, kasus 483, 485, 486, 500, 502, 505-507 dan 509. Enam diantaranya warga Tanjungpinang Barat, tiga orang dari Bukit Bestari dan tiga dari Tanjungpinang Timur.

”Pasien yang sudah sembuh itu bisa melakukan aktivitas seperti biasa namun tetap menerapkan kebiasaan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” imbaunya.(*/raw)